Smartchat
Komunikasi dengan Pelanggan jadi Mudah dalam Satu Langkah
Lebih mudah dan cepat respon pelanggan lewat fitur SmartChat, kelola melalui satu Dashboard untuk berbagai channel jualan
Respon Lebih Cepat Pelanggan, Lebih Mudah Lewat Satu Dashboard
Komunikasi dengan pelanggan jadi salah satu cara untuk meningkatkan potensi penjualan. Dengan banyaknya channel jualan yang kamu punya, seringkali kamu mengabaikan chat dari pelanggan.
SmartChat bisa bantu kamu kelola dengan mudah operasional customer service karena dapat men-integrasi berbagai channel jualan kamu lewat satu dashboard, selain itu dashboard dapat diakses oleh berbagai akun untuk kelola berbagai chat pelanggan lebih dari satu orang.
Bisa digunakan untuk:
Otomatis Delegasikan Chat ke Karyawan
Lebih mudah delegasikan chat ke karyawan tertentu untuk bantu respon chat pelanggan.
Pilih Chat Berdasarkan Kategori & Filter Pesan Tertentu
Kategorikan chat pelanggan sesuai dengan urgensi, lebih mudah menjawab respon pelanggan sesuai kebutuhan kamu.
Set Prioritas Chat Pelanggan
Kamu bisa menandai chat pelanggan mana yang perlu dibalas atau diselesaikan terlebih dahulu, pelanggan jadi makin mudah terhubung dengan kamu sesuai dengan tingkat penyelesaiannya.
Fitur Otomatis Menjawab Chat Pelanggan
Buat template jawabanmu untuk respon pelanggan yang lebih cepat, sesuaikan dengan kebutuhanmu terkait beberapa pesan yang dirasa bisa diselesaikan oleh fitur otomatis ini.
Aplikasi yang tepat untuk bisnis onlinemu, miliki sekarang!
Satu dashboard dengan fitur lengkap
Cocok untuk jualan online dimanapun
Customer Support yang siap membantu
FAQ
Apa itu SmartChat?
SmartChat adalah fitur add-ons yang bisa diaplikasikan oleh pengguna SmartSeller untuk dapat terhubung dengan pelanggan melalui fitur chat messenger pada beberapa marketplace dan social media.
Apakah SmartChat berbayar?
SmartChat adalah fitur add-ons berbayar dengan pilihan berlangganan 3,6, atau 12 bulan, yang dapat dilakukan setelah melakukan registrasi ke SmartChat. Namun, tidak ada biaya untuk pembukaan akun karena penjual bisa mencoba fiturnya dengan paket free trial selama 14 hari.
Apakah saya harus registrasi SmartSeller sebelum mendaftar SmartChat?
Ya, untuk dapat melakukan registrasi ke SmartChat pastikan email yang kamu gunakan sudah terdaftar di SmartSeller. Bila kamu belum memiliki akun SmartSeller, kamu belum bisa memiliki akun SmartChat.
Channel apa saja yang bisa saya hubungkan ke akun SmartChat?
Kamu dapat menghubungkan lebih dari 1 akun Tokopedia, Shopee, dan Lazada ke dalam 1 akun SmartChat, serta media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook masing-masing 1 akun.
SmartChat, Solusi Membalas Chat di Marketplace dalam Satu Dashboard
SmartChat adalah layanan terbaru dari SmartSeller yang dapat menjadi solusi untuk Anda agar membalas chat pelanggan di marketplace jadi lebih mudah dan praktis. Telah didukung oleh teknologi marketplace omnichat, SmartChat dapat memudahkan Anda untuk membalas multiple chat di beberapa marketplace dalam satu tempat saja.
Sebagai pebisnis yang menjual barang di marketplace, Anda harus mengedepankan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebagai upaya agar terciptanya kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang Anda berikan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yaitu jangan lupa untuk balas chat pelanggan dengan fast respon agar mereka tidak menunggu lama.
Namun, kendala yang biasanya dihadapi saat membalas chat marketplace adalah Anda harus multitasking dari satu marketplace ke marketplace lainnya. Hal ini tentu kurang efisien apalagi jika jumlah chat yang masuk membludak. Oleh karena itu, SmartChat dapat membantu Anda agar dapat membalas multiple chat di beberapa marketplace dengan cepat dan lebih efisien pada satu dashboard chat saja. Dengan menggunakan SmartChat, Anda dapat menghemat biaya operasional, sumber daya manusia, sekaligus dapat meningkatkan bisnis.